PPDB TA 2021/2022, SMK Dwijendra Gratiskan Uang Pendaftaran Awal Dan Bebas Uang Gedung

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)- SMK Dwijendra yang terletak di Jalan Suradipa Peguyangan, Denpasar Utara membuka pendaftaran bagi Peserta Didik Baru sejak Pebruari 2021 lalu. Seijin Kepala Sekolah SMK Dwijendra, IB. Oka Dwi Putra, Humas SMK Dwijendra Ida Ayu Rai Trisna Dewi, S.Ag., menjelaskan kepada media ini, Senin (29/03/2021 bahwa untuk tahun ini pihaknya memulai menerima pendaftaran sejak Februari 2021. Apa dan bagaimana benefit (keuntungan) bagi peserta didik baru jika memilih SMK Dwijendra sebagai tempat untuk melanjutkan menimba ilmu setelah lulus dari SMP.

“SMK Dwijendra itu memiliki banyak keunggulan. Dari setiap jurusan atau paket keahlian, kami memiliki berbagai macam keunggulan. Yang pertama mulai dari jurusan TKJ (Tkj (Teknik Komputer Jaringan). Di jurusan TKJ ini SMK Dwijendra sudah bekerja sama dengan Microtic Academy dari Rusia. Jadi sudah pasti memilki lisensi. Apalagi salah satu staf pengajar di SMK Dwijendra, Ibu I Gst Ayu Nyoman Widya Astini sudah lulus dari Microtic Academy sehingga secara akademis telah mampu menularkan ilmu mikrotik akademi bagi peserta didiknya,” jelas Ida Ayu Rai Trisna Dewi, S.Ag, saat diwawancara Beritafajartimur.com, pada Senin (29/03/2021).

Selain bekerja sama dengan Microtic Academy Jurusan TKJ juga telah menjalin kerja sama dengan Curio College di Belanda dalam bentuk pertukaran pelajar. Dimana setiap tahun Curio College mengirim siswanya untuk belajar di SMK Dwijendra selama 4-5 bulan. “Satu lagi keunggulan kami di jurusan TKJ ini sudah bekerja sama dengan Curio Collage di Belanda dalam bentuk pertukaran pelajar,. Setiap tahun ada 2 siswa dari Curio College datang ke SMK selama 4-5 bulan untuk berbagi/sharing ilmu tentang ilmu komputer yang biasa dipergunakan di Eropa dengan indonesia,” jelas Ida Ayu Rai Trisna Dewi.

Sedangkan untuk Jurusan Akuntasi, SMK Dwijendra dikatakan sangat berprestasi karena telah menjalin kerja sama dengan Politeknik Bali. Juga dengan berbagai lembaga keuangan dan perbankan seperti BPD, LPD dan BPR. “Untuk jurusan Akuntansi tentu saja sangat berprestasi dan prestisius karena sudah menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Bali. Kemudian dengan perusahaan-perusahaan dan lembaga keuangan dan perbankan seperti BPD, BPR dan LPD,. Kami juga memiliki program Ilmu Komputer Akuntansi, dimana Anak-anak bisa langsung mendapatkan sertifikat selain UKK juga UK dari industri. Selain itu ada program akuntansi Komputer berupa program MYOB yang mana program ini bisa langsung mendapatkan dua sertifikat baik itu Sertifikat UKK maupun UK,” paparnya.

Lanjutnya,” dan yang tidak kalah bagusnya SMK Dwijendra telah bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Singaraja dimana SMKN 1 Singaraja ini menjadi _ikon_ kami jika melaksanakan UK. Inilah _benefit_ bagi siswa-siswi yang masuk di SMK Dwijendra,” terangnya, berpromosi.

Dan untuk jurusan Akomodasi Perhotelan, pihaknya membuat program _kelas indusrti_ Di kelas ini diperuntukkan bagi siswa yang baru masuk (kelas X), dimana Siswa mulai terjun ke industri pada semester 2. “Untuk jurusan Perhotelan, kami punya program _kelas industri_. Program ini baru dilaksanakan di semester 2, mereka terjun ke industri. Sedangkan di semester 1 sebagai persiapan untuk terjun ke industri,”. Inilah berbagai keunggulan program di SMK Dwijendra,” terangnya.

Ada 3Jurusan yang ada di SMK Dwijendra ada 3 (tiga) yakni: Jurusan Akutansi, Jurusan Akomodasi Perhotelan dan Jurusan Teknik Komputer Jaringan).

BEBAS UANG PENDAFTARAN DAN UANG GEDUNG

Untuk tahun ajaran baru 2021-2022, manajemen SMK Dwijendra mengambil kebijakan untuk membebaskan uang pendaftaran dan uang gedung. Begitu juga uang sekolah dan uang pakaian diturunkan. Malahan setiap siswa yang sudah diterima hanya membayar uang pakaian sebesar 1 juta rupiah sudah termasuk pendaftaran ulang dan bayar SPP bulan Juli 2021.

“Pihak manajemen SMK Dwijendra pada tahun ajaran baru ini memberikan keringanan pembayaran dimulai dari bebas uang pendaftaran awal, bebas uang gedung dan untuk uang sekolahnya kita juga sudah turunkan dari sebelumnya. Begitu pula uang pakaian seragam. Untuk uang pakaian cukup membayar 1 jutaan saja dan ini sudah termasuk bayar pendaftaran ulang dan SPP bulan Juli 2021,” tutupnya.

Yang membanggakan, SMK Dwijendra merupakan satu-satunya SMK Swasta di Bali yang diberikan beasiswa dari Bank Indonesia (BI) untuk 20-25 siswa setiap tahun. “Ya kami juga mendapatkan bantuan beasiswa dari Bank Indonesia. Dan ini satu-satunya sekolah swasta di Bali yang mendapat beasiswa dari BI,” tutupnya.(BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*