Fasilitas Lengkap, Dwijendra Siap Sekolah Tatap Muka

Ketua Yayasan Dwijendra, Dr. I Ketut Wirawan, S.H.,M.Hum., saat di ruang isolasi sementara jika ada siswa yang dicurigai terpapar Covid-19, Senin (21/06/2021).

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Di tengah mengganasnya penyebaran Covid-19 varian baru, mulai tahun ajaran baru 2021/2021 ini, Pemerintah merencanakan akan menyelenggarakan _sekolah tatap muka_. Entah pertimbangannya seperti apa, kita nantikan.

Menyikapi akan dilaksanakannya Sekolah Tatap Muka tersebut, Sekolah-sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Dwijendra sudah siap lahir bathin untuk menyelenggarakan Sekolah Tatap Muka. Kesiapan itu ditunjukan Ketua Yayasan Dwijendra Dr. I Ketut Wirawan, S.H.,M.Hum., saat diwawancara media beritafajartimur.com., di ruang kerjanya, pada Senin siang (21/06/2021).

Sembari mengajak wartawan anda, Ketua Yayasan yang selalu tampil sederhana dan low profile ini memperlihatkan fasilitas yang ada di kompleks sekolah yang berada di Jalan Kamboja Denpasar ini. “Kami tidak mau membicarakan soal PPDB di sekolah negeri. Yang kami persiapkan sebaik-baiknya adalah fasilitas yang memadai sarana dan prasarana. Terutama peningkatan mutu sekolah-sekolah yang berada dibawah Yayasan Dwijendra ini supaya benar-benar bagus dan setara dengan fasilitas sekolah di luar negeri,” paparnya.

Setelah berkeliling dari satu gedung ke gedung lain di kompleks Sekolah-sekolah yang bernaung di bawah Yayasan bernafaskan Hindu pertama di Bali tersebut, decak kagum akan perubahan besar sarana dan prasarana sekolah saat dipimpin Dr. I Ketut Wirawan, S.H., M. Hum selang dua tahun terakhir. Satu persatu fasilitasnya terus bertambah. “Nah ini yang kita lakukan. Nanti masyarakat akan menilai sendiri. Untuk apa kita sediakan fasilitas seperti ini. Tentunya untuk kenyamanan putra putri mereka belajar disini.
Jika kita sudah sediakan semuanya ditambah mutu kita tingkatkan terus ya pasti sekolah kita dicari calon-calon siswa,” jelasnya penuh keyakinan.

Saat ini pihaknya sudah menyiapkan fasilitas lab untuk IPA, Biologi, Bahasa, Ruang Multimedia, dan Studio Musik sehingga siswa dan mahasiswa yang menimba ilmu disini bisa mengembangkan bakat dan minatnya. “Nanti anak-anak bisa mengembangkan bakat dan minatnya di sekolah kita. Yang tidak kalah pentingnya, saat ini dalam situasi dunia khususnya di negara kita masih dilanda pandemi Covid, maka kita tidak akan memaksakan siswa untuk belajar tatap muka. Mereka juga bisa belajar secara daring (red, online). Kita sudah siapkan alat agar siswa yang tidak datang ke sekolah yang belajar lewat online bisa langsung mengikuti pelajaran yang sama dengan siswa yang hadir di sekolah dalam jam yang sama. Namun nantinya bagi siswa yang ikut pembelajaran daring, orang tuanya bersurat secara resmi ke kita soal ini. Apabila mereka mau belajar daring ya orang tuanya buat surat pernyataan,” tegasnya.

Dan menghadapi sekolah tatap muka, pihak Yayasan sudah menyiapkan pula berbagai fasilitas protokol kesehatan (Prokes) seperti wastafel, automatic Thermo gun hingga ruang isolasi sementara jika ada siswa yang dicurigai ada gejala ke arah terpapar Covid-19. “Jadi kami juga sudah siapkan ruang isolasi sementara bagi siswa yang dicurigai terpapar,” pungkasnya. (BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*