Satgas TMMD ke- 111 Kodim 1623/Karangasem buka lahan pertanian seluas 1,4 Ha

Beritafajartimur.com (Amlapura-Karangasem) | Melihat Kondisi Geografi kawasan bukit Galah, Banjar Dinas Sogra Desa Sebudi, Kec.Selat, Kabupaten Karangasem yang berada diketinggian dan memiliki suhu udara yang sejuk menjadikan kawasan Bukit Galah sangat cocok dipakai lahan pertanian.

Menyikapi hal tersebut Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Kodim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa langsung menyelipkan program sasaran tambahan yaitu Pembukaan lahan pertanian di TMMD ke-111 Kodim 1623/Karangasem.

Hari ini, Senin (21/06/21) Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-111 Kodim 1623/Karangasem yang dipimpin langsung Komandan SSK (Dan SSk) Kapten Inf I Made Arjana melaksanakan kegiatan pembukaan lahan pertanian seluas 1,4 Hektar yang berlokasi di Bukit Galah Banjar Dinas Sogra Desa Sebudi Kecamatan Selat Kab. Karangasem.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-111 Letkol Inf Bima Santosa “sasaran tambahan pembukaan lahan pertanian dalam rangka TMMD ke- 111 sengaja kami prioritaskan dengan tujuan supaya Masyarakat di Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem tergugah hatinya untuk bercocok tanam, agar kedepan perekonomian Masyarakat di Bukit Galah bisa meningkat dengan hasil pertanian, serta dapat meningkatkan ketahanan swasembada pangan,” pungkasnya.

Di tempat yang berbeda Komandan Satuan setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Made Arjana mengatakan “Sebenarnya, lokasi itu sangat berpotensi untuk lahan pertanian, tetapi karena belum ada jembatan sebagai penghubung untuk menuju ke lokasi tersebut sehingga masyarakat enggan untuk menggarap lahan tersebut, dan malalui program TMMD ke- 111 Kodim 1623/Karangasem, pemerintah memberikan kepercayaan kepada pihak TNI Khususnya Kodim 1623/Karangasem saat ini dibangun jembatan, dan juga pembuatan Bak penampungan Air, serta pembukaan lahan pertanian, dan setelah dibukanya lahan pertanian, nantinya akan ditanami sayur mayur jenis Buncis dan umbi umbian antara lain ketela pohon serta ubi jalar,” jelasnya.

Bendesa Bukit Galah I Putu Suyasa mengatakan,” Kami sangat mengapresiasi kegiatan pembukaan lahan pertanian dalam rangka TMMD ke- 111 yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD. Dan kami berharap kedepan dengan adanya lahan pertanian ini, perekonomian masyarakat di Bukit Galah, Dsn.Sogra bisa meningkat” harapnya, Senin (21/6) di Karangasem.(BFT/KAR/Pendim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*