Stefanus Gandi Institut Kembali Salurkan 50 Sak Semen untuk Stasi Pau Macang Pacar

Beritafajartimur.com (Labuan-Bajo-Mabar) | Direktur Lembaga Stefanus Gandi Institut, kembali menyalurkan 50 sak semen untuk pembangunan Kapela Stasi Bernabas Pau, Paroki Pacar, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

50 sak semen tersebut diserahkan langsung oleh utusan SGI Domi Mantur dan diterima oleh Ketua Stasi St. Bernabas Pau Agustinus Dandu, Kamis, 07 April 2022.

Agustinus mengatakan, bantuan dari Stefanus bukan peristiwa kebetulan, tetapi sebuah rahmat Tuhan yang sungguh luar biasa.

“Kami merasa bersyukur sekali bahwa ada donatur yang bisa membantu kami untuk pembangunan Gereja kami ini. Karena itu bahwa saya sebagai ketua Stasi Bernabas Pau, Paroki Pacar, mewakili umat di seluruh stasi ini mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Bapak Stefanus Gandi,” ujar Agustinus kepada wartawan.

“Kami merasa bersyukur sekali bahwa ada donatur yang bisa membantu kami untuk pembangunan gereja kami ini. Karena itu bahwa saya sebagai Ketua Stasi Bernabas Pau, Paroki Pacar, mewakili umat di seluruh stasi ini mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Bapak Stefanus Gandi,” ucapnya dengan tulus.

Ia mengaku tidak punya sesuatu untuk membalas kebaikan dari Stefanus Gandi. Agus dan umat Stasi Pau hanya bisa berdoa untuk membalas kebaikan dari Direktur Indojet Sarana Aviasi itu, sembari berharap keluarganya selalu sehat dan terus sukses.

Utusan Lembaga SGI Domi Mantur dalam sambutannya mengatakan, Stefanus Gandi menargetkan bantuan 10.000 sak semen untuk pembangunan tempat-tempat ibadah di Manggarai Raya hingga akhir 2023 mendatang.

Hingga kini memang beberapa tempat ibadah seperti gereja dan masjid di Manggarai Raya sudah dibantu berupa semen oleh Lembaga SGI di bawah pimpinan Stefanus Gandi.

Bantuan yang sudah disalurkan antara lain; Gereja Stasi Tanggar Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) sebanyak 100 sak semen, Gereja Paroki Reweng Kecamatan Lembor Selatan Kabupaten Mabar sebanyak 100 sak semen, Masjid Nurul Iman Sernaru-Labuan Bajo Kecamatan Komodo Kabupaten Mabar sebanyak 100 sak, Gereja Paroki Iteng Kecamatan Satarmese Kabupaten Manggarai sebanyak 100 sak, Gereja Stasi Lewe Kecamatan Lamba Leda Selatan Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 100 sak, Masjid Nangaramut Kecamatan Satarmese Barat Kabupaten Manggarai sebanyak 100 sak.

Kemudian, Gereja Sita Kecamatan Rana Mese Kabupaten Matim sebanyak 100 sak, Aula Paroki Poka Desa Longko, Kecamatan Wae Ri,i Kabupaten Manggarai sebanyak 100 sak, Paroki Cewonikit 50 Kecamatan Langke Rembong 50 sak, Paroki Datak Stasi Deru, Kecamatan Welak, 50 kursi, Paroki Rangga Stasi Nderu 75 sak, dan Stasi Bernabas Pau Kecamatan Macang Pacar 50 sak.

Selain itu, Lembaga SGI juga menyalurkan paket bantuan sembako menyasarkan untuk sejumlah warga di beberapa tempat, para janda dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Direktur Stefanus Gandi Institut (SGI) ini, beliau pengusaha muda asal Manggarai yang jiwa sosialnya sangat tinggi,” terang Domi.

Sedangkan di bidang literasi, SGI menggandeng Perennial Institut telah melakukan road show literasi, kewirausahaan dan jurnalistik di daratan Flores, mulai dari Labuan Bajo Manggarai Barat hingga Larantuka Flores Timur.

Road show secara marathon selama 14 hari sejak 14-28 Januari 2022 itu
pernah mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid).(BFT/LBJ/Isn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*