ITB STIKOM Bali Jalin Kerjasama dengan DNUI China

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | ITB STIKOM Bali melakukan kerjasama dengan Dalian Neusoft University of Information (DNUI-China). Acara ini berlangsung pada Kamis, 28 Maret 2024 di Aula STIKOM Bali.

Acara ini dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Widya Dharma Santhi yang menaungi ITB STIKOM Bali Prof. Dr. I Made Bandem, MA., Ketua Yayasan Drs. IB. Darmadiaksa, Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan dan dari DNUI China hadir Ms. Rong Yidan, Dean of School of International Education, Director International Office dan Prof Song Ping, Program Head Electronic Commerce.

Dalam kesempatan ini di acara bertajuk: Media Gathering Program Pascasarjana dan Program Dual Degree International Dalian Neusoft University of Information (DNUI-China) dilangsungkan berbuka puasa bersama.

Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan menjelaskan terkait bentuk kerjasama dengan DNUI China merupakan yang keempat untuk program dual degree.

 

“Mulai tahun ajaran ini 2024/2025 yang akan saatnya di awal September, kita membuka program sebuah dual degree dengan DNUI University, di mana para mahasiswa itu akan mendapatkan 2 gelar, yaitu sarjana bisnis dari Stikom Bali, kemudian mekanismenya adalah 2 tahun belajar di Stikom Bali, kemudian setahun belajar dari DNUI, tetapi secara online, kemudian tahun keempat baru anak-anak pergi ke sana, dan nanti mereka akan terus mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan prinsip yang sudah lama di sini,” papar Dadang Hermawan.

“Keuntungan tentu saja, kita ini kan menyediakan media, sarana prasarana atau lembaga Stikom ini untuk menjadi jembatan bagi anak-anak Indonesia untuk bisa menggapai karir secara global, dengan adanya 2 gelar ini maka anak-anak bisa bekerja di mana saja, di seluruh dunia,” tutup Dadang Hermawan.

Sebagaimana diketahui kerjasama menurut Ms. Rong Yidan, Dean of School of International Education, Director International Office karena menilai Stikom Bali disamping salah satu pendidikan tinggi berkualitas di Indonesia, juga memiliki visi pendidikan yang jelas kedepannya. “Tentu saja manfaat kerjasama ini sangat strategis karena Stikom Bali adalah pendidikan tinggi yang berkualitas di Indonesia dan memiliki visi yang jelas demi kemajuan dunia pendidikan tinggi,” ungkap Ms. Rong Yidan.

Adapun biaya untuk mengambil program ini dipatok sebesar Rp 15 juta hingga menyelesaikan pendidikannya. Biaya ini tidak termasuk tempat tinggal dan kebutuhan sehari-hari. Dimana Menurut Ms Rong Yidan soal tempat tinggal sudah disediakan oleh DNUI. Untuk tahap awal, ada 10 mahasiswa yang akan mengambil dual degree di DNUI. Sekedar diketahui, letak dari Kota Danlian ini berbatasan langsung dengan Korea Utara. (Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*