Kodam IX/Udayana Gelar Apel Pengecekan Personel Kembali Cuti dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

BERITAFAJARTIMUR.COMĀ (Denpasar-BALI) – Hal terpenting dalam memaknai perayaan Idul Fitri adalah bagaimana menggali dan memahami hikmah yang terkandung didalamnya. Lebih dari sekadar ritual keagamaan, Idul Fitri juga merupakan momentum untuk memperkuat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan yang akan menghidupkan semangat kebersamaan, saling menghormati dan menciptakan interaksi yang harmonis ditengah keberagaman.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutannya saat memimpin Apel Pengecekan Personel Kembali Cuti dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Makodam IX/Udayana, bertempat di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa 16 April 2024.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa silaturahmi akan melahirkan energi positif, motivasi dan sinergi. Sekecil apapun perbuatan dosa yang pernah dilakukan, jika saling maaf memaafkan, secara tidak langsung hal tersebut akan membersihkan diri dan hati untuk menjadi manusia yang lebih beriman dan bertakwa. Jadikanlah nilai-nilai keimanan tersebut sebagai landasan utama dalam setiap langkah dan kinerja di satuan.

“Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan limpahan berkat dan mengembalikan kefitrahan kita semua sebagai umat yang disucikan dari segala dosa-dosa yang telah kita perbuat selama ini,” ujar Pangdam.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam juga mengucapkan selamat datang kembali di satuan dari pelaksanaan dinas cuti. Tentunya setelah melaksanakan dinas cuti ini diharapkan akan lebih fresh untuk lebih siap melaksanakan tugas. “Saya juga mengucapkan terima kasih, karena selama pelaksanaan dinas cuti sampai dengan saat ini tidak ada pelanggaran maupun permasalahan yang terjadi dan semuanya kembali dalam keadaan aman,” demikian ungkap Pangdam.

Diakhir acara yang penuh dengan suasana kekeluargaan tersebut, Pangdam berkesempatan untuk menyalami seluruh anggota Makodam IX/Udayana seraya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, sebagai tanda eratnya tali silaturahmi antar Prajurit dan PNS Makodam IX/Udayana.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, LO AL, LO AU serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana. (BFT/DPS/Pendam IX/Udy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*