Tidak Mendapat Perhatian Pemerintah Matim, Jalan Warat-Pa’ang Leleng Rusak Parah

BERITAFAJARTIMUR.COM (Borong-MATIM) | Akses jalan yang menghubungkan Warat-Paan Leleng, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur ( NTT) Rusak parah. Kondisi ini mengakibatkan akses transportasi warga terhambat.

Salah satu warga setempat, Dion mengatakan bahwa, kondisi jalan ini rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki oleh pemerintah Daerah Manggarai Timur.

“Kondisi jalan ini, ada beberapa titik yang alami rusak parah dan kendaraan pun hampir tidak bisa melintas di jalan ini,” ujarnya.

“Para pengendara harus meminta bantuan orang sekitar untuk mendorong kendaraan mereka saat melintas,” kata Dion.

“Kami menilai pemerintah daerah Manggarai Timur tidak memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang melintasi jalur ini. Sebab ada beberapa desa yang melintasi jalur ini menuju kota kabupaten,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nardi San bahwa pemerintah daerah Manggarai Timur semestinya harus tanggap secara serius terkait kondisi jalan itu.

Menurutnya, kondisi jalur tersebut mempengaruhi mobilitas ekonomi masyarakat beberapa desa yang melintas jalan itu.

“Jujur saja mobil agak setengah mati melintasi jalur ini,” katanya.

“Dan baru-baru ini masyarakat dari dua desa secara swadaya memperbaiki jalan ini guna bisa dilalui kendaraan roda empat dan roda enam,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa jalur ini merupakan jalur tengah dan biasa dilalui oleh warga dari kecamatan lain menuju kota kabupaten.(BFT/BOR/Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*