Maju Pilkada Manggarai Timur, Elpy Tote Resmi Gandeng Mensi Anam

BERITAFAJARTIMUR.COM (Borong-MATIM) | Kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur ( NTT) yang berlangsung pada bulan November 2024 mendatang, sudah mulai mencuat ke publik.

Banyak tahapan yang dilewati oleh Para figur termasuk mencari pasangan terbaik mereka untuk bertarung di Pilkada nanti.

Salah satunya adalah, Selphyanus Tovin (Elpy Tote) dan Frumensius Fredrik ‘Mensi’ Anam yang secara resmi menyatakan ‘berpasangan’ dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai Timur pada November tahun ini.

Pernyataan itu disampaikan Elpy Tote dalam kegiatan Bincang Politik bertajuk Partisipasi Orang Muda Menuju Pilkada Manggarai Timur 2024 di Aula Maryos, Golo Lada Borong, Selasa (16/04/2024).

“Kami sudah resmi berpasangan. Nama paketnya Elpy-Mensi. Kami mengumumkan secara resmi saat ini, supaya tidak ada pertanyaan lagi di tengah masyarakat tentang siapa pasangannya Elpy dan siapa pasangannya Mensi,” kata Elpi Tote.

Elpy-Mensi menjadi pasangan bakal calon ketiga yang telah menyatakan diri maju dalam Pilkada Manggarai Timur 2024 setelah Andreas Agas dan Tarsi Syukur dan Siprianus Habur-Lucius Modo.

Lebih lanjut, Elpy Tote mengatakan, ia memilih berpasangan dengan Mensi Anam berdasarkan pertimbangan yang matang, baik secara pribadi dan keluarga, juga atas pertimbangan berbagai pihak yang mendukungnya

“Tentu juga karena kesamaan cita-cita untuk membangun Manggarai Timur ke depan,” lanjut Elpy.

Sementara itu, Mensi Anam sapaan akrabnya, menyatakan, Paket Elpy-Mensi lahir atas  kehendak bersama dari semua pihak, lebih khusus orang-orang muda.”

Orang muda tidak hanya terlibat dalam kerja pemenangan, tetapi juga terlibat dalam memberikan masukan ide dan gagasan serta arah kebijakan Kabupaten Manggarai Timur lima tahun ke depan.

“Orang muda harus berperan sejak awal, selain partai koalisi, teknokrat, tokoh adat, tokoh masyarakat dan lainnya,” ujar Mensi.

Mensi juga mengatakan, dirinya tidak mempersoalkan posisinya sebagai bakal calon wakil bupati.

“Karena orientasi saya bukan kekuasaan tetapi ideologi politik saya adalah pengabdian” tutupnya (BFT/BOR/Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*