Ribuan Massa Gelar Deklarasi Paket AKUR di Elar Selatan

BERITAFAJARTIMUR.COM (Borong-MATIM) | Ribuan massa dari berbagai desa di Wilayah Elar Selatan memadati acara Deklarasi Sahabat Akur yang digelar di Aula Paroki Mamba pada Sabtu, 13 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh para simpatisan yang memberikan dukungan penuh untuk Paket Akur (Andreas Agas-Tarsi Syukur) dalam persiapan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Massa yang setia sudah berkumpul sejak pagi, menunggu kedatangan Paket Akur dengan penuh semangat. Ketua Tim, Weldi Wendri, mengungkapkan kebanggaannya terhadap dukungan yang begitu besar dari masyarakat. “Ini menunjukkan bahwa mereka menerima Paket Akur dengan semangat dan penuh gembira,” ujar Weldi.

Weldi juga mengajak seluruh sahabat Paket Akur untuk menjaga sikap sopan santun dan berjuang tanpa terpengaruh oleh berita bohong yang tersebar di media massa.

“Kita harus mengedepankan kesopanan dan berjuang bersama-sama untuk memenangkan Paket Akur. Bersama, kita tetap akur!” tandasnya.

Tarsi Syukur, hadir dalam acara tersebut, menyampaikan rasa senangnya atas sambutan yang hangat.

“Dari hati yang paling dalam, kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada simpatisan Sahabat Akur Elar Selatan,” kata Tarsi.

Dalam sambutannya, Tarsi menegaskan tekadnya untuk memajukan Manggarai Timur bersama Pak Andreas.

“Saya sudah melangkah bersama masyarakat Manggarai Timur selama 15 tahun. Saya siap mendampingi Pak Andreas dalam perjuangan membangun daerah kita,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan,“ Sepuluh tahun lalu, kita berjalan pada kesempatan yang berbeda, namun pada jalan yang sama menuju tujuan yang sama, yaitu membuat Manggarai Timur lebih maju ke depan. Kalau ada yang bertanya mengapa saya bersama Pak Andreas, bukan waktu yang sedikit, selama 15 tahun beliau berada di Manggarai Timur. Saya tinggal bersama beliau karena saya DPRD selama 4 periode,” ucapnya.

“Ketika Pak Andreas bersama OPD Kabupaten Manggarai Timur membahas kebijakan pembangunan, saya selalu bersama mereka,” lanjutnya.

Selanjutnya, ia berbicara tentang mimpi-mimpi pada tahun 2014 dan 2019 yang tidak tercapai, namun kepemimpinan Pak Andreas dan Pak Almahum Pak Stef telah membuktikan kemajuan pembangunan Manggarai Timur.

“Bagi seorang pejuang demokrasi, bagi seseorang yang memiliki semangat perubahan, pasti tidak pernah memperhitungkan apa yang dia miliki.”

“Saya mencintai Manggarai Timur sungguh-sungguh. Kalau hanya sebagai DPRD saja, saya hanya akan melaksanakan pembangunan hanya untuk Borong dan Rana Mese saja. Sementara saya telah melalang buana seantero Manggarai Timur bersama Pak Andreas,” ungkapnya.

Terakhir, ia menyinggung isu terkait keanggotaan partai politiknya.

“Kalau ada isu bahwa saya sudah keluar dari PKB karena saya pembangkang atau pelacur politik, saya jawab, saya sekretaris PKB yang mengurus membesarkan partai PKB. Jadi, kalau ada yang mendiskreditkan Tarsi Syukur, tidak usah didengar. Itu hanya dibuat untuk mematahkan semangat perjuangan saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Andreas Agas menyerukan kepada para pendukung untuk tetap fokus pada Paket Akur.

“Kita memilih dengan hati yang aman, damai datang dari hati dan damai datang dari pikiran kita,” ucapnya.

“Kalau hati kita damai, pikiran damai, itu artinya kita damai. Kalau Bapak/Ibu hari ini mendeklarasikan dukungan untuk Paket Akur, dari kami (Pak Tarsi dan saya) fokus omong pada Paket Akur saja. ‘Neka tombo paket data,’ jangan bicara tentang paket orang lain, fokus pada paket Akur saja,” tegas Agas.

Andreas menekankan, “Tanamkanlah pikiran bahwa kita menang. Jangan beralih pikiran. Saya minta sahabat Akur harus mulai berpikir untuk memenangkan Paket Akur bersama-sama, ‘eme pili paket Akur neka fitnah paket bana’. Begitu juga kalau kalian memilih paket lain, jangan fitnah Paket Akur, sejutu!”(BFT/BOR/Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*