Paket AKUR Gelar Ritus ‘Wuat’ dan ‘Selek’ di Gendang Tabu, Warga: ‘Kami Siap Menangkan Paket AKUR’

BERITAFAJARTIMUR.COM (Borong-MATIM) | Ratusan massa yang terdiri dari keluarga dan pendukung hadiri upacara adat ‘Wuat’ dan ‘selek’ pasangan calon Agas Andreas – Tarsisius Syukur atau Paket AKUR di kampung Rembong, Desa Golo Meni, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Ritus ‘Selek’ seturut kepercayaan orang Manggarai bertujuan untuk meminta restu leluhur sebelum bertarung pada Pilkada Manggarai Timur 2024 mendatang.

Paket AKUR sendiri merupakan duet antara mantan Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas dan Politisi PKB, Tarsisius Syukur.

Pantauan media ini, acara tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat dan tokoh adat di wilayah Rembong.

Kordes Golo Meni, Sibinus Jedadu menjelaskan bahwa, sebagai bentuk dukungan dan panggilan dirinya bersama tim lainnya dari wilayah tersebut, untuk sama – sama berjuang memenangkan Andreas Agas dan Tarsi Syukur pada Pilkada mendatang.

“Kami hadir bersama dengan masyarakat dari di wilayah Rembong. Kita hadir sebagai bentuk dukungan dan spirit perjuangan dalam memenangkan Paket AKUR (Andreas Agas- Tarsy Syukur) di Pilkada Manggarai Timur,” ujarnya.

Dengan momen ‘wuat’ dan ‘selek’ dikampung Rembong, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang sudah menyukseskan acara tersebut.

Selain itu, momentum kali ini bisa saling bersilahturahmi dengan semua ketua Tim dan ketua Relawan di Rembong.

“Kita punya misi dan semangat perjuangan yang sama yaitu untuk memenangkan Paket AKUR di Pilkada Manggarai Timur,” tandasnya.(BFT/BOR/Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*